INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Universitas Ibnu Sina (UIS) tahun akademik 2022/2023 menerima calon mahasiswa baru jenjang Program Diploma (D3), program sarjana (S1) dan program magister (S2).

 

Program Studi

Universitas Ibnu Sina merupakan penyelengara Pendidikan tinggi yang memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi. Universitas Ibnu Sina telah mendapatkan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu ter- Akreditasi B dan masing-masing prodinya juga telah terakreditasi B

 

No.

Fakultas

Program Studi (Gelar)

Sistem Kelas

Jalur Pendaftaran

Keahlian/Orientasi

1

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

1. (S1) Manajemen (S.E)

Reg. A (Sore)

Mandiri

·Industri dan perdagangan ·Manajemen pemerintahan

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi A (Sore)

Mandiri - K

2. (S1) Akuntansi (Akt.)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· Tax Accounting                             · Auditing

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi A (Sore)

Mandiri - K

3. (D3) Akuntansi (Amd, Akt.)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· General Accounting

4. (S2) Magister Manajemen

Reguler

Mandiri

· MSDM

· Manajemen Keuangan

· Manajemen Pemasaran

· Manajemen Pemerintahan

· Manajemen Pendidikan

· Manajemen Ekonomi Syariah

· Manajemen Kesehatan

Reg. C (Online)

Mandiri

2

Fakultas Teknik (FT)

1. (S1) Teknik Industri (S.T)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· Teknik dan manajemen perusahaan                            · Teknik produksi & Desain Produk                                 · Manajemen Proyek

Reg. B (Pagi)

Mandiri

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi A (Sore)

Mandiri - K

Konversi C (Online)

Mandiri - K

2. (S1) Teknik Informatika (S.Kom)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· Sofware Engineering                      · Multimedia                                  · Networking                       · Artificisl Intelligence (AI)

Reg. B (Pagi)

Mandiri

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi A (Sore)

Mandiri - K

Konversi C (Online)

Mandiri - K

3

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes)

1. (S1) Kesehatan Lingkungan (S.KL)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· Manajemen Pengolahan Limbah, sampah dan Vektor                        · Manajemen Penyehatan air dan Udara                                            · Manajemen Kamanan Pangan

Reg. B (Pagi)

Mandiri

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi - C (Online)

Mandiri - K

Konversi - D

Mandiri - K

2. (S1) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (S.KKK)

Reg. A (Sore)

Mandiri

· Worker Health Managerial                    · Safety Managerial                                          · Educator

Reg. B (Pagi)

Mandiri

Reg. C (Online)

Mandiri

Konversi - C (Online)

Mandiri - K

Konversi - D

Mandiri - K

 

Persyaratan Calon Mahasiswa Baru

  1. Persyaratan Umum
  2. Calon Mahassiswa Baru Lulusan dari SLTA/Sederajat/ Paket C
  3. Fotocopy ijazah yang telah di legalisir
  4. Surat keterangan lulus bagi siswa SLTA/sederajat yang dinyatakan lulus tetapi belum mendapatkan ijazah
  5. Fotocopy KTP 1 (satu) lembar
  6. Persyaratan Khusus
  7. Mengisi formulir pendaftaran online melalui web http://pmb.uis.ac.id
  8. Mendownload surat pernyataan kesanggupan mahasiswa melalui web http://pmb.uis.ac.id
  9. Mendownload surat pernyataan orang tua melalui web http://pmb.uis.ac.id 
  10. Menyerahkan formulir pendaftaran, surat pernyataan kesanggupan mahasiswa dan surat pernyataan orang tua yang telah didisi lengkap ke Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
  11. Registrasi ulang dengan menyerahkan berkas sebagai berikut:
  • Fotocopy ijazah SLTA/sederajat yang telah dilegalisir 2 (dua) lembar
  • Pas photo warna merah uk. 2x3 dan 3x4, masing-masing 4 (empat) lembar
  • Membayar biaya yang diwajibkan sesuai dengan program studi dan sistem kelas yang dipilih
  1. Fotocopy KTS dan KK masing masing 2 (dua ) lembar
  2. Persyaratan Pindahan/lanjutan
  3. Surat keterangan pindah dari PTN/PTS asal
  4. Fotocopy transkip nilai yang telah dilegalisir masing-masing 2 (dua) lembar
  5. Bagi lulusan D3 yang melanjutkan ke jenjang S1 melampirkan fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah di legalisir
  6. Membayar uang konversi yang telah di tetapkan
  7. Fotocopy KTP dan KK 1 (satu) lembar.

 

PENDAFTARAN ULANG

Pendaftaran ulang/registrasi bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus di lakukan pada tanggal

 

No

Gelombang

Uang Pangkal

SPP dan Her. Registrasi/Semester

1

Gelombang I

1 April 2022 s/d 30 April 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

2

Gelombang II

1 Juni 2022 s/d 30 Juni 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

3

Gelombang III

 1 Agus 2022 s/d 5 Agus 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

 

SELEKSI

Calon mahasiswa baru program diploma (D3), sarjana (S1) dan Magister (S2) dan diwajibkan mengikuti Tes seleksi yang dilaksanakan secara online yang terdiri dari Ujian Seleksi

 

No

Gelombang

Materi Tes

Tanggal/Pukul Ujian Seleksi

Keterangan

1

Gelombang I

1.   TPA

Tes Tulis 1 - Gel I

26 Februari 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

Jadwal masing masing calon mahasiswa sesuai dengan yang tercantum di kartu ujian

2.   Bahasa Inggris

3.   TPA

Tes Tulis 2 - Gel I

26 Maret 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

4.   Bahasa Inggris

5.   Tes Wawancara

26 Maret 2022/ 09.30 sd 11.30 WIB

2

Gelombang II

1.   TPA

Tes Tulis 1 – Gel II

30 April 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

2.   Bahasa Inggris

3.   TPA

Tes Tulis 2 – Gel II

28 Mei 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

4.   Bahasa Inggris

5.   TPA

Tes Tulis 3 – Gel II

25 Juni 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

6.   Bahasa Inggris

7.   Tes Wawancara

25 Juni 2022/ 09.30 sd 11.30 WIB

3

Gelombag III

1.   TPA

Tes Tulis 1 – Gel III

30 July 2022/ 07.30 sd 09.30 WIB

2.   Bahasa Inggris

3.   TPA

Tes Tulis 2 – Gel III

04 Augustus/ 07.30 sd 09.30 WIB

4.   Bahasa Inggris

5.   Tes Wawancara

04 August 2022 / 09.30 sd 11.30 WIB

 

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI 

Pengumuman Hasil Seleksi diinformasikan melalui website resmi Universitas Ibnu Sina http://pmb.uis.ac.id.

 

No

Gelombang

Tanggal Pengumuman Kelulusan

Pengumuman

1

Gelombang I

Tes Tulis 1

28 Februari 2022

http://pmb.uis.ac.id.

Tes Tulis 2

28 Maret 2022

2

Gelombang II

Tes Tulis 1

01 Mei 2022

Tes Tulis 2

30 Mei 2022

Tes Tulis 3

27 Juni 2022

3

Gelombang III

Tes Tulis 1

01 Agustus 2022

Tes Tulis 2

04 Agustus 2022

 

 

 


PENDAFTARAN ULANG
 

Pendaftaran ulang/registrasi bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dilakukan pada tanggal :

 

No

Gelombang

Uang Pangkal

SPP dan Her-Registrasi/Semester

1

Gelombang I

1 April 2022 s/d 30 April 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

2

Gelombang II

1 Juni 2022 s/d 30 Juni 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

3

Gelombang III

 1 Agus 2022 s/d 5 Agus 2022

Paling Lambat 5 Agustus 2022

 

PERKULIAHAN

Perkuliahan dimulai awal bulan Agustus 2022*

(*waktu bulan bisa berubah atau bergeser)

 

INFORMASI LAIN

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kelas Reguler tersedia pilihan kelas (Senin-jum at, pukul 18.30 s/d 21.40 wib)

 

Fakultas Teknik Kelas Reguler tersedia pilihan kelas sebagai berikut

  1. Reguler A (Senin-jum at, pukul 18.30 s/d 21.40 wib)
  2. Reguler B (Senin-jum at, pukul 09.00 s/d 15.00 wib)
  3. Reguler C (kelas Online Blanded Learning)

 

Fakultas Ilmu Kesehatan Kelas Reguler tersedia pilihan kelas sebagai berikut

  1. Reguler B Pagi (Senin-Kamis, pukul 10.00 s/d 15.00 wib)
  2. Reguler A Malam (Senin-jum at, pukul 18.20 s/d 21.40 wib)
  3. Reguler C Online atau Reguler D (D3 Kesehatan/pindahan).

 

KONTAK KAMI

WA /informasi

  1. 0852 6403 0699 (Fak. Ekonomi dan Bisnis)
  2. 082283958644 (Fakultas Teknik)
  3. 085364939219 (Fak. Ilmu Kesehatan)

 

Alamat Tempat Pendaftaran

Jl. Teuku Umar-Lubuk Baja, Batam

Kampus Universitas Ibnu Sina, Gedung B Rektorat (BAAK) Lantai 1

Waktu Kerja:

Hari : Senin - Jumaat

Jam : 13.00 - 20.00

 

Lampiran Dokumen Persyaratan Calon Mahasiswa 

22 Januari 2022, 16:00:09
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!